You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Festival HAN Kepulauan Seribu Digelar Meriah
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Festival HAN di Kepulauan Seribu Berlangsung Meriah

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu mengadakan Festival Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tahun di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Peringatan HAN ini diselenggarakan dari tingkat pusat hingga daerah

Dalam kegiatan ini, anak-anak terlihat senang dan antusias mengikuti lomba mewarnai, mendengarkan dongeng, bermain permainan tradisional hingga membaca buku.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, anak-anak mempunyai potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis.

Lusa, Festival HAN Digelar di Pulau Pramuka

Anak-anak juga dinilai mempunyai ciri serta sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh.

"Masa depan anak berada di tangan kita saat ini. Semakin baik kualitas anak, maka makin baik pula kehidupan masa depan bangsa kita," ujarnya, Rabu (26/7).

Fadjar menjelaskan, peringatan HAN ini ditetapkan setiap 23 Juli. Kegiatan tersebut juga sekaligus bentuk perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa yang perlu ditingkatkan bersama-sama.

"Peringatan HAN ini diselenggarakan dari tingkat pusat hingga daerah," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Simon Baginda Pardomuan menambahkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran pelopor dan pelapor dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak.

Termasuk memberikan edukasi bagi anak maupun orang tua tentang pencegahan kekerasan anak serta memotivasi anak di Kepulauan Seribu dapat aktif membangun wilayahnya masing-masing.

"Peringatan HAN kali ini diikuti 100 anak, terdiri dari anak-anak disabilitas, forum anak tingkat Kelurahan hingga kabupaten serta pelajar tingkat SD hingga SMA," terang Simon.

Simon menjelaskan, kegiatan hari ini dimeriahkan dengan penyerahan Bina Keluarga Balita (BKB) Kit kepada PAUD Al Manah, mendongeng, talkshow, bazar, pojok baca, konseling anak dan deklarasi suara anak Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih terhadap semua yang terlibat. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya," ucapnya.

Rabiatul Adwiyah (16), pelajar Madrasah Aliyah (MA) PKU Pulau Tidung mengaku senang bisa mengikuti Festival HAN di Pulau Pramuka. Acara talkshow dalam kegiatan ini dianggap sangat mudah dipahami, bahkan memberikan motivasi yang bisa menunjang bakat dan minatnya.

"Sangat bagus sekali kegiatan ini kita pun sangat antusias," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye743 personFolmer